Peduli Antar Sesama, Polsek Bukit Raya Salurkan 1.000 Sembako ke Warga tak  Mampu

Peduli Antar Sesama, Polsek Bukit Raya Salurkan 1.000 Sembako ke Warga tak  Mampu

CELOTEHRIAU.COM--Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya  menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Kota Pekanbaru. 

Pada penyerahan bantuan ill tahap pertama dilaksanakan Rabu (15/4/2020) kemaren di Polsek Bukit Raya, sebanyak 360 paket. didistribusikan.

Dengan rinciannya dalam satu paket, beras 5 kg , minyak goreng  1 liter, mie instan 10 bungkus. Selanjutnya,sabun anti septik 2 pcs  serta masker 4 pcs.


Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar SH MH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com menjelaskan, bantuan sembako kepada warga kurang mampu ini merupakan donasi dari sejumlah pengusaha yang ada di Pekanbaru yang disalurkan melalui Polsek Bukit Raya untuk diberikan kepada masyarakat disekitar wilayah Bukit Raya.''Saat ini, virus coorna masih merebak di Pekanbatu. Hal ini, tentu berdampak bagi masyarakat. Terutama masyarakat yang ekonominya di bawah standar. Maka dari itu, kitabersinergi dengan pengusaha untuk memberikan bantuan kepada mastarakat,'' ungkap Bainar Kamis (16/4/2020).

Diterangkan Bainar, proses bantuan sembako ini akan dibagikan ke masyarakat secara bertahap sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19. Karena, saat ini tidak dibenarkan mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak. Pihanya melalui  Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan telah melakukan pendataan kepada masyarakat yang kurang mampu dan ekonomi lemah. Sehingga bantuan tersebut bisa dibagikan sesuai nama yang terdata. ''Untuk teknis pendistribusiannya kita atur. Mungkin nanti 20 orang perjam yang mengambil sembako nya. Selanjutnya, kami akan salurkan ini semua kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Semoga bantuan yang diberikan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini benar-benar sangat membutuhkan bantuan tersebut,'' terang Bainar.

Pada kesempatan ini, Bainar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pengusaha yang telah bersedia memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. ''Kami ucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah memberikan bantuan sembako ini. Semoga kedepan kita harapkan ada lagi pengusaha yang ingin berbagi untuk membantu saudara kita yang memang membutuhkannya, terutama di tengah pandemi virus corona ini,'' tutur Bainar. 
 

Berita Lainnya

Index